Pandemi bukan penghalang merajut silaturahmi.
Flyer KKG KArtini

Flyer KKG – Design by: JS

Jatisrono – edujati.com – KKG Gugus RA Kartini menggelar Perpisahan Guru Purna Bhakti. (Jatisrono, 30/05/2020).

Berbekal teknologi yang saat ini sudah berada dalam genggaman. KKG Gugus RA Kartini menggelar pertemuan virtual Video Converence dengan menggunakan Platform Webex. Kegiatan ini bukanlah kali pertama diselenggarakan. Pada awal-awal masa pandemi KKG ini telah menggunakan Google Classroom untuk mewadahi kegiatan gugus.

Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri tahun 1441 H di sampaikan oleh Pardi, S.Pd selaku Ketua Gugus RA Kartini. “Kegiatan KKG melalui Video Converence ini tidak mengurangi makna dari kegiatan tatap muka” imbuhnya. Dalam sambutannya Pardi juga sangat berharap KKG tetap berjalan dengan menggunakan Video Converence.

Pengawas Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Jatisrono – Drs. Parwiyanto, M.Pd menyampaikan kreatifitas guru akan sangat mempengaruhi laju Belajar dari Rumah. Tepos sapaan akrab dari Parwiyanto juga berharap agar Kepala Sekolah mengajak guru untuk melakukan home visit. Tepos juga menambahkan untuk menghadapi tahun ajaran baru hendaknya sekolah sudah mulai menyiapkan PPDB baik secara Online maupun Ofline.

Paparan materi Google Classroom disampaikan oleh Isnita Lastyarini, S.Pd – Guru SDN 1 Pelem yang sekaligus Ketua Kelompok Kerja Guru Gugus RA Kartini.

“Google Classroom adalah suatu serambi aplikasi pembelajaran online yang dapat digunakan secara gratis. Aplikasi ini diperuntukkan untuk membantu ruang lingkup pendidikan yang membantu siswa untuk mengatasi kesulitan pembelajaran, membagikan pelajaran dan membuat tugas tanpa harus hadir ke kelas” ujar Tri Siwiningsih, S.Pd – Moderator Video Converence.

Partisipan dalam event Video Converence ini mulai meneteskan air mata ketika terlantun kata pamitan dari Sriyadi, S.Pd salah satu anggota Gugus RA Kartini dari SD N 1 Tanggulangin yang ditanggapi langsung oleh Sri Hartati Sari Reni, S.Pd.M.Pd – Pengawas Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Jatisrono.

Selaku host, Joko Susilo menutup acara dengan ungkapan “Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu menciptakan awal dari cerita baru, begitu juga dengan perpisahan’’.

Unduh Materi GC Materi Google classroom

Unduh Kata Pamitan manuskrip-kata-pamitan-purna-bhakti-sriyadi-2020