Terapkan Protokol Kesehatan Saat Penyerahan Raport Kenaikan Kelas

Sabtu, 20 Juni 2020 adalah puncak Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tahun Pelajaran 2019/2020 yang ditandai dengan pembagian raport kenaikan kelas. Setelah kurang lebih 3 bulan pembelajaran dilakukan secara daring, hari ini SD Negeri 4 Jatisrono menyerahkan raport hasil belajar siswa kepada orang tua/wali siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5.

Orang tua siswa di cek suhu badannya sebelum masuk untuk mengambil raport

Sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus covid-19, dalam penyerahan raport kenaikan kelas, SD Negeri 4 Jatisrono menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain pengambilan raport hanya oleh orang tua/wali tanpa ikutserta anak, juga dilakukan pengecekan suhu badan dengan termogan, cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak. Untuk menghindari terjadinya kerumunan karena jumlah siswa yang banyak setiap kelasnya, maka dalam pembagian raport diatur waktunya dengan pembagian kloter sesuai nomor absen mulai sepuluh absen pertama hingga selesai.

Penyerahan raport kenaikan kelas ini dilakukan oleh guru wali kelas 1 sampai dengan 5 di kelas masing-masing. Selain raport juga diserahkan masker kepada setiap siswa dan hadiah dari sekolah sebagai bentuk penghargaan bagi siswa yang berprestasi dalam kegiatan lomba selama Tahun Pelajaran 2019/2020, antara lain juara 1 pidato putra lomba MAPSI tingkat kecamatan, juara 1 mocopat Islami putra lomba MAPSI tingkat kecamatan, juara 1 rebana lomba MAPSI tingkat kecamatan, juara 1 cerita Islami lomba FASI tingkat kecamatan, juara 3 Matematika Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kecamatan, juara 2 pidato putra lomba MAPSI tingkat kabupaten, dan juara 3 cerita Islami lomba FASI tingkat kabupaten.

Pelaksanaan penyerahan raport berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Selanjutnya siswa mendapatkan libur belajar selama 3 minggu dari tanggal 22 Juni 2020 s/d 11 Juli 2020. Semoga musibah pandemi covid-19 ini segera berakhir agar semua kembali normal dan siswa dapat masuk sekolah kembali pada tanggal 13 Juli 2020 pada Tahun Pelajaran baru 2020/2021. (TW)