Parenting Satu Langkah Maju untuk Pendidikan Wonogiri
Bu Vera

Hidayatul Muniroh, S.Sos (Kiri) – drh. Verawati Joko Sutopo, MSc. (tengah) – Lestarining Purwanti, M.Pd (Kanan)

EduJati (22/03/2021) – Jatisrono satu langkah bergerak maju. Diprakarsai Tim Kreatif Jatisrono bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan Virtual Parenting “Mencipta Keluarga Gembira serta Mengelola Potensi Stress dan Konflik PJJ” yang dikemas melalui Zoom Meeting dan live Streaming di Channel Youtube Edujati.

Ketua KKKS sekaligus Ketua TKJ – Ponco Handono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, presenter yang telah berkenan mengisi acara serta mengucapkan selamat bergabung kepada seluruh partisipan.

Hadir di tengah-tengah acara Korwilcam Biddik Jatisrono – Harsono, dengan memberikan pesan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat demi mencipta keluarga gembira.

Bu Kadin

Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.P (Kepala Dinas P dan K Wonogiri)

Kepala Dinas P dan K Wonogiri – Yuli Bangun Nursanti, menegaskan bahwa peran keluarga dalam pendidikan anak yaitu: menjadi guru, menjadi teman, seorang hakim, pengawas, mengontrol dan mengatur waktu anak, merangkul anak, membimbing anak, membantu rencana pendidikan anak, membangun sosial anak dan menciptakan lingkungan baik.

Hidayatul Muniroh (Director of Lentera Jiwa Training and Consulting) dalam paparannya menyampaikan langkah mengelola stress, yaitu dengan mengelola emosi negatif.

“Mengubah cara pandang kita terhadap sesuatu, menyadari bahwa hidup adalah ujian, belajar dari cara anak-anak kita menjalani hidup mereka, membangun sikap mental positif, dan bersandar kepada Yang Maha Kuat.” Imbuh Amah Hida sapaan akrab Hidayatul Muniroh.

Youtube

Live Youtube EduJati Channel

Ketua TP PKK Kabupaten Wonogiri – Verawati Joko Sutopo dalam paparan materinya “I am happy, you are happy, and we are happy” menyampaikan bahwa setiap orang memiliki harapan yang baik. “Peran orang tua mendampingi anak, fokus dengan keluarga kita. Bahagia bukan sesuatu yang sudah ada namun bahagia datang dari usaha kita”. Imbuh Ketua TP PKK Kabupaten Wonogiri.

Acara ini secara tidak terduga mendapat sambutan antusias dari masyarakat khususnya orang tua. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang masuk. Hal tersebut menunjukkan bahwa acara ini mendapat sambutan hangat dari orang tua bukan hanya Jatisrono tetapi se Kabupaten Wonogiri. (NRW)