Sambut Ramadhan, KKG PAI Kecamatan Jatisrono Sukses Gelar Pemilihan Da’i Kecil
Drs. Harsono, M.Pd bersama Sri Hartati Sarireni, S.Pd., M.Pd.

Drs. Harsono, M.Pd bersama Sri Hartati Sarireni, S.Pd., M.Pd. Membuka Gelar Pemilihan Dai Cilik 2021

(EduJati, 5/4/2021) – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadhan 1442 H, KKG PAI Kecamatan Jatisrono mengadakan kegiatan Pemilihan Da’i Kecil. Kegiatan ini dilaksanakan berbasis video mengingat masih adanya pandemi covid-19 dan belum memungkinkan siswa-siswi bersaing secara tatap muka. Meskipun dilaksanakan secara online, bapak ibu guru pendidikan agama islam sangat antusias mengikuti kegiatan ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang mengikuti berjumlah 24 siswa. Penilaian pemilihan da’i kecil ini didasarkan pada isi ceramah, penampilan serta kreativitas video yang ditampilkan.

“Pemilihan Da’i Kecil ini diharapkan tidak hanya sebagai penyemarak Bulan Ramadhan saja namun diharapkan kegiatan keagamaan menjadi hal yang utama karena sebagai salah satu jalan pengantar peserta didik, bapak ibu guru serta sanak saudara untuk masuk surga.” ujar Drs. Harsono M.Pd selaku Koordinator Wilayah Kecamatan Jatisrono Bidang Pendidikan dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi lomba video da’i kecil Ramadhan ini.

Pembina Dai Cilik Jatisrono

Pemilihan lomba da’i kecil ini disaksikan langsung oleh seluruh guru pendidikan agama Islam di aula Kantor Korwil Kecamatan Jatisrono dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Juri dalam kegiatan ini antara lain Ibu Nur Khasanah M.Pd.I, Bapak Narto S.Ag serta Ibu Ika Rismay F, S.Pd. Dari kesemua peserta, diambil 3 juara yang akan mendapatkan piala serta  piagam penghargaan yakni Juara 1 dari SDN 2 Jatisari, Juara 2 dari SDN 4 Jatisrono dan Juara 3 dari SDN 5 Jatisrono. Dan penampilan terbaik juara 1 berhak tayang di channel youtube Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri.  (Rohmah Jimi S)