MPLS Virtual, SDN 2 Tasikhargo: Siapa Takut.

Pelaksanaan tahun pelajaran baru 2021/2022 di Kabupaten Wonogiri  berada di pertengahan masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Hal itu tidak menyurutkan semangat para guru di SDN 2 Tasikhargo untuk melaksanakan kegiatan pertemuan  dalam rangka masa perkenalan lingkungan sekolah melalui mode daring. Tak hanya terbatas dengan siswa baru, kegiatan juga diikuti oleh seluruh siswa di kelas 2 hingga kelas 6. Melalui sambutannya, Kaelan selaku kepala sekolah menekankan untuk para siswa menjaga kesehatan diri selama pembelajaran diri di rumah dengan rajin mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.

Virtual Converence MPLS SDN 2 Tasikhargo

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa, 13 Juli 2021 ini diharapkan mampu memberikan semangat baru kepada para siswa dalam memasuki tahun pelajaran baru. Tak hanya itu, masing-masing guru dan karyawan turut memperkenalkan diri dan memberikan motivasi serta arahan terkait pembelajaran yang diadakan. Video yang menampilkan profil sekolah juga ditayangkan untuk menambah pengetahuan siswa serta menjadi pengobat rindu bagi para siswa yang tidak dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka karena adanya pandemi.

Meskipun dengan waktu yang terbatas, pertemuan yang dihadiri 80% dari total keseluruhan siswa ini dijadikan langkah awal bagi para guru untuk menapaki tahun ajaran baru dengan semangat yang baru. Antusias para siswa yang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah secara virtual ini juga sebagai pemacu semangat para guru untuk terus mengabdi, memberikan segala kemampuan yang dimiliki kepada para calon-calon penerus negeri di masa pandemi. (Rohmah Jimi S)