Spot Selfie Penuhi Gelaran Vaksin di SD Negeri 1 Pelem

SD Negeri 1 bersama TK Pertiwi 8 Pelem menggelar Vaksin Covid-19. Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara penuh ini di gelar pada Kamis, 6 Janurai 2022 pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.

Acara yang dihadiri 136 sasaran Vaksin ini diawali dengan pembukaan dilanjutkan laporan dari Kepala SD Negeri 1 Pelem, Parno, menyampaikan slogan Jajar Mas Cita Isin yang merupakan akronim dari Jaga Jarak Pakai Masker Cuci Tangan dan Ikuti Vaksin.

Dalam sambutannya, Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sri Hartati Sarireni, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini agar semua siswa sehat, terhindar dari Virus Corona dan dapat melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

Sri Hartati Sarireni, Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri

Acara tersebut dihadiri Kepala Kelurahan Pelem, Suratno yang didampingi oleh Bambang Utaryo, sekretaris Kelurahan Pelem.

“Seluruh warga sekolah dan warga masyarakat agar mendukung suksesnya pelaksanaan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksin ini untuk melindungi anak-anak agar dapat mengikuti pembelajaran dengan baik” ujar Suratno dalam sambutannya.

Hadir dalam gelaran vaksin covid-19 ini, Ipda Marman, Kepolisian Negara Republik Indonesia Sektor Jatisrono yang menyampaikan bahwa vaksin ini program nasional, Marman berpesan agar masyarakat tidak khawatir kesehatan anak pasca vaksin.

Ipda Marman (tengah) bersama GTK SD Negeri 1 Pelem

Sebelum Vaksinasi Covid-19 di SD Negeri 1 Pelem ini dilaksanakan, dihadapan 136 wali murid, Kepala Puskesmas Jatisrono, Soemarsono menyampaikan edukasi kepada seluruh peserta yang hadir. Soemarsono mengedukasi kepada peserta tentang KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

“Demam, harus minum paracetamol (jika tidak demam tidak perlu minum paracetamol), Nyeri pada lengan adalah hal biasa dan anggap bukan keluhan. Jika bengkak dikompres, mual/muntah, sedikit pusing, badan tidak nyaman” Ujar Nonot.

Yang membuat suasana menjadi tampak ceria adalah Spot Foto pasca Vaksin yang disiapkan oleh Tim Kreatif SD Negeri 1 Pelem  sangat keren. Setiap peserta vaksin berbondong-bondong menuju Spot Selfie untuk mengabadikan moment indahnya. Hal tersebut berhasil menciptakan jalinan erat antara masyarakat dengan sekolah. (Kontributor – Nur Hayati)