Vaksin SD N Krandegan dalam Senandung Sekar Gambuh Tinjomaya

Jatisrono, Vaksinasi pelajar tingkat TK dan SD di Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Jatisrono sudah dimulai. Sekitar 81 siswa mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 yang digelar pihak SD Negeri Krandegan bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Jatisrono II, bertempat di SD Negeri Krandegan, Sabtu (8/1).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan puluhan siswa didampingi orang tua terlihat saling mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksin dari tenaga medis.

Pelaksanaan Vaksin di SDN Krandegan

 

Terjadi hal yang berbeda dengan sekolah lain, Kepala Sekolah SD N Krandegan-Parno melantunkan sebuah tembang jawa yang berjudul Gambuh Tinjomaya.

Gambuh Tinjomaya

Karya : Parno

Pageblug Covid ngepung
(Pandemi Covid di sekitar kita)
Eluh mili eling kelas suwung
(Menangis teringat ruang kelas kosong)
Legeg-legeg kandheg nggonku ngudi ngelmi
(Termenung karena terhalang menuntut ilmu)
Mrih sekolah normal mlebu
(Supaya sekolah normal kembali)
Murid vaksin ambal pindho
(Siswa di vaksin dua kali)

Untuk pesertanya pada hari ini tidak hanya para siswa SD Negeri Krandegan tapi juga dari TK Pertiwi IX Jatisrono turut datang ke SD Negeri Krandegan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang pertama. Mudah-mudahan dari adanya vaksinasi ini kegiatan pembelajaran tatap muka di Koordinator Kecamatan Jatisrono bisa digelar kembali secepatnya.

Melati-Tim Medis dari UPTD Puskesmas Jatisrono II mengungkapkan bahwa vaksin kedua dapat dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2022, tepat satu bulan setelah pelaksaan vaksinasi pertama.

“Biasanya antusias masyarakat hanya mengikuti vaksin I, pada Vaksin II banyak yang tidak hadir”, ungkap Burhan, dokter umum di UPTD Puskesmas Jatisrono II (Yosa)