Vaksinasi Anti Mainstream, SDN 2 Tasikhargo Bagikan Doorprize

Pelaksanaan vaksinasi di SDN 2 Tasikhargo pada Selasa (11-01-2022) berlangsung meriah. Untuk menghilangkan kesan seram pada program vaksinasi, pihak sekolah membuat terobosan baru. Doorprize berupa botol minuman, tempat makan hingga alat tulis disediakan untuk para siswa. Setelah divaksin, siswa diminta untuk mengambil nomor undian yang dapat ditukarkan dengan hadiah yang telah diberi nomor. Ruangan vaksin juga dihias dengan pita dan balon sehingga jauh dari kesan seram.

Petugas Vaksin beserta seluruh jajaran terkait, berfoto bersama di depan Perpustakaan SDN Tasikhargo

Sebanyak 136 siswa SDN 2 Tasikhargo dan sembilan dari TK Pertiwi 19 telah divaksin. Selain vaksin, untuk jenjang TK dan SD kelas 1 mendapatkan imunisasi DT untuk pencegahan dipteri dan tetanus. Sejumlah anggota forkompincam turut hadir dalam kegiatan vaksinasi untuk memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan.

Hambyoko-Kepala Puskesmas 1 Jatisrono pun turut hadir dan menyambut baik kegiatan vaksinasi di SDN 2 Tasikhargo, terlebih dengan adanya kemasan yang unik dan menarik. Sekolah juga menyediakan spot selfie untuk siswa yang telah divaksin dengan jargon “Saya Sudah Divaksinasi”.

“Setelah kegiatan vaksinasi ini berakhir, harapan besarnya adalah proses pembelajaran untuk keseluruhan dapat dilaksanakan secara tatap muka. Semoga di kegiatan selanjutnya, SDN 2 Tasikhargo dapat memberikan terobosan baru yang menginspirasi.” ujar Kaelan-Kepala SDN 2 Tasikhargo. (RJ)