Persiapkan Program Kerja 2022, Gugus RA Kartini gelar Rakor

Dalam rangka mempersiapkan program kerja tahun 2022, Kelompok Kerja Guru (KKG) RA Kartini Kecamatan Jatisrono menggelar rapat koordinasi pada Rabu, 12 Januari 2022. Kegiatan yang dilaksanakan pukul 11.00 sampai dengan selesai ini bertempat di SD Negeri 1 Tanggulangin dan diikuti oleh seluruh Pengurus KKG.

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Pasal 20 ayat b menyatakan bahwa dalam rangka melaksanakan tugas keprofesionalannya, guru berkewajiban meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

Sejalan dengan hal tersebut maka Gugus RA Kartini menggelar rapat koordinasi persiapan KKG. Dalam Pembukaanya, Pardi – Ketua Gugus RA Kartini menyampaikan bahwa pelaksanaan KKG diharapkan mampu membawa perubahan positif di lingkungan sekolah.

“Salah satu indikatornya yaitu mutu pelayanan pembelajaran mengalami peningkatan”, ujar Pardi.

Pengurus KKG Ra Kartini – merumuskan program kerja tahun 2022

Seusai pembukaan, rapat kerja dimulai dengan perumusan program kerja KKG tahun 2022 yang dipimpin oleh Isnita Lastyarini – Ketua Kelompok Kerja Guru Gugus RA Kartini.

“Untuk tahun ini, seluruh anggota KKG harus bisa tampil didepan, hal ini bertujuan agar kemampuan guru semakin terasah”, imbuh Isnita disela-sela memimpin rapat koordinasi.

Pengawas Daerah Binaan Gugus RA Kartini, Sri Hartati Sari Reni, saat dikonfirmasi oleh pengurus menyampaikan agar seluruh anggota KKG mulai mempersiapkan Pendidikan karakter yang produknya berasal dari peserta didik.

“Produk Pendidikan karakter dari anak, silakan dibuat video dan dikumpulkan ke pengurus KKG, yang nantinya dijadikan konten pembelajaran”, imbuh Reny. (Js)