Reorganisasi, Napas Baru untuk Gugus Muhammad Syafei

Sebagai wadah meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan, peran KKG sangat lah penting untuk seorang guru. Rabu, 12 Januari 2022 bertempat di Aula SDN 2 Jatisrono, KKG Muhammad Syafii Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Jatisrono gelar serah terima jabatan dan pelantikan pengurus KKG periode 2022 – 2026. Acara dilaksanakan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat masih dalam kondisi pandemi covid-19. Selain dihadiri oleh Bapak Ibu Guru pengurus baru dan pengurus lama, Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Jatisrono, Paiman, juga turut serta dalam kegiatan ini.

Dalam acara tersebut Paiman menghimbau untuk meningkatkan kerja sama antara anggota dan pengurus KKG sehingga dapat memaksimalkan pencapaian Gugus Muhammad Syafei untuk tahun-tahun yang akan datang. Selain meningkatan kemampuan di bidang akademik, guru juga dihimbau untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme yang dapat menunjang karir di masa depan.

Serah Terima Kepengurusan KKG Muhammad Syafei

Selanjutnya Sri Temu selaku Ketua Gugus KKG Muhammad Syafii juga memberikan arahan dan motivasi kepada pengurus baru agar lebih bersemangat dan tetap percaya diri dengan tugas baru yang diberikan sehingga dapat menjalakan tugasnya dengan semaksimal mungkin. Saat ini hal yang penting untuk mengatasi keterbatasan KKG agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tujuan dan peranan, maka harus ada suatu langkah nyata dari semua pihak tanpa terkecuali.

Siti Nurjanah, selaku ketua terpilih mengungkapkan bahwa kini kita dihadapkan dengan generasi-generasi yang pintar sehingga kita sebagai guru dituntut untuk terus belajar menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Guru masa kini harus mampu menguasai ilmu pendidikan dan teknologi.

Dengan kegiatan serah terima dan pelantikan pengurus baru KKG Muhammad Syafii diharapkan dapat meningkatkan kualifikasi dan kompetensi guru di Gugus Muhammad Syafei Kecamatan Jatisrono. (Sri Handyani)