Mens Sana In Corpore Sano

Repid Antigen dalam rangka screening kontak  di Sekolah Dasar pelajar tingkat TK dan SD di Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Jatisrono sudah beberapa kali dilaksanakan. Pada tanggal 29 Januari 2022 sekitar 55  specimen/ sample guru dan  siswa SDN 1 Jatisrono mendapat repid antigen . Adapun kegiatan ini dalam rangka prncegahan dan pengendalian wabah Covid-19 khususnya pada masa Pembelajaran Tatap Muka  (PTM) di lingkungan Sekolah Dasar. Kegiatan ini  berjalan baik dan lancar bertempat di SD Negeri 1 Jatisrono bekerjasama dengan Puskesmas Jatisrono I.

Tim Medis

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan puluhan siswa didampingi guru kelas terlihat saling mengantre untuk mendapatkan repid dari tenaga medis.

Hambyoko-Kepala Puskesmas 1 Jatisrono pun turut hadir memantau dalam kegiatan ini. Setelah kegiatan repid, harapan besarnya adalah hasil repid negatif sehingga proses pembelajaran untuk keseluruhan dapat dilaksanakan secara tatap muka.

Ponco Handono selaku Kepala SDN 1 Jatisrono memberi wejangan  mens sana in corpore sano diambil dari sebuah kalimat  bahasa latin yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” Pandemi covid-19 masih belum berakhir, kondisi ini merubah kebiasaan kita , kita mulai dengan tatanan baru dalam kehidupan, merubah semua kegiatan. Kita terapkan 3M Mencuci tangan , menjaga jarak dan menggunakan masker setiap saat, bahkan sekarang ditambah 3T… testing, tracing, dan treatment, sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona dan yang paling penting dari itu semua adalah menjaga imun tubuh, supaya dapat mempertahankan setiap serangan gejala-gejala covid 19. Untuk itu guna meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan dan alhamdulillah hasil akhir sweb SDN 1 Jatisrono dari Puskesmas I Jatisrono semua negatif. (Nanik R)