Kethek Ogleng, Gegerkan Gelaran Vaksin di SD Negeri 1 Pelem

Upaya mewujudkan 100% Vaksin di Wonogiri, SD Negeri 1 Pelem menggelar Vaksin untuk kedua kalinya pada Kamis 3 Februari 2022.

Dalam laporan kilatnya Parno, Kepala SD Negeri 1 Pelem menyampaikan kepada seluruh hadirin agar menjaga kesehatan.

Kepala UPTD Puskesmas Jatisrono II, Soemarsono didampingi Tim Medis (Dwi Yulianti, Dewi Kuncorowati dan Candra Rohmad Azhim) memberikan arahan sekaligus mengkonfirmasi ulang memastikan 100 % vaksin telah tercapai.

Tim UPTD Puskesmas II Jatisrono berama GTK SD Negeri 1 Pelem

Alunan srepeg metaraman slendro 9 mengiringi langkah Kepala Kelurahan Pelem, Suratno yang didampingi Bambang Utaryo, dalam sambutannya memberikan apresiasi istimewa kepada SD Negeri 1 Pelem.

Pukulan gong oleh Suratno yang diikuti iringan gendhing budhalan prajurit menjadi tanda bahwa acara vaksin segera dimulai.

Jajaran Pemerintah Kelurahan Pelem bersama Tim Medis dan GTK SD Negeri 1 Pelem

Bersamaan dengan tabuhan gendhing budhalan prajurit Kethek Ogleng (diperankan oleh Dianta Kusuma Giatama siswa SDN 2 Jatisari)ย  menggemparkan gelaran vaksin dengan dongeng dan tarian lincahnya.

Selesai tampilan Kethek Ogleng, dilanjutkan dengan Luwak Dadi Ratu sebuah dongeng motivasi dari Kanya Novie Destia Putri siswa SDN Gondangsari.

Almeera Norine Giri Adi siswa SDN 2 Jatisari, membedah Alas Kethu dengan begitu jelas dalam dongeng yang dibawakannya.

Seusai kunjungannya dari SDN 1 Semen, hadir di tengah-tengah acara Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sri Hartati Sarireni seraya memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan SD Negeri 1 Pelem, agar jangan kendor menjaga protokol kesehatan serta selalu semangat dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Dalam kunjungannya secara Virtual Ipda Marman – Kepolisian Republik Indonesia Sektor Jatisrono, mengkonfirmasi pelaksanaan vaksin di SD Negeri 1 Pelem. Marman berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga Protokol Kesehatan.

Sepanjang pelaksanaan vaksinasi yang dimulai dari siswa TK Pertiwi 8 Pelem dan dilanjutkan siswa SD Negeri 1 Pelem hingga selesai, acara di isi dengan berbagai tembang kenangan dari wali murid kedua sekolah tersebut. (JS)