Manfaatkan Limbah, IGTKI Jatisrono Beraksi Nyata

EduJati (5/2/2022), Manfaatkan Limbah, IGTKI Jatisrono Gelar Karya.

Pernah terbayangkan ide kerajinan dari limbah untuk dipermak menjadi produk cantik dan menarik yang menghiasi sekolah Anda ?

Limbah  tersebut sebenarnya masih memiliki nilai ekonomi  tinggi jika kita lakukan beberapa inovasi. Dengan bermodal limbah tentu sangat menguntungkan jika hasil kreativitas kita diminati oleh konsumen.

Sebut saja, limbah sabut kelapa, barang tersebut kerap kali hanya dibiarkan tertumpuk dipinggir pagar atau malah berserakan.

Di tangan guru-guru kreatif yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Jastisrono ini,  limbah sabut kelapa didaur kembali menjadi pot gantung yang cantik yang nantinya akan di pasang di sekolah masing-masing.

IGTKI Kecamatan Jatisrono, dengan fasilitas seadanya belajar berama memajukan generasi bangsa.

Titik Handayani – guru dari TK Pertiwi 31 Jatisrono, selaku narasumber pada pertemuan IGTKI yang digelar Sabtu, 05 Februari 202 ini secara langsung membimbing seluruh peserta dengan penuh kesabaran.

Beberapa Peserta IGTKI melakukan praktik pembuatan pot gantung

Sumarsi, Ketua IGTKI Kecamatan Jatisrono mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk mengurangi persoalan limbah adalah dengan cara recycling atau daur ulang agar mempunyai nilai guna dan juga bermanfaat. (JS)