Meraih Mimpi Bersama Gugus Ki Hajar Dewantara

EduJati – Sabtu, 5 Februari 2022 KKG Gugus Ki Hajar Dewantara melaksanakan kegiatan KKG rutin, kali ini dapat dilaksanakan secara luring. Adapun kegiatan ini bertempat di SDN 1 Jatisrono, dihadiri oleh kepala sekolah beserta guru KKG Gugus Ki Hajar Dewantara, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Jatisrono, Pemateri.

Dimulainya KKG Gugus KH Dewantara

Acara KKG dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan dari Ponco Handono-sebagai Ketua Gugus Ki hajar Dewantara. Dalam sambutannya, Ponco mengajak seluruh anggota untuk mendukung program-program yang telah diagendakan oleh pengurus KKG, kegiatan KKG akan dilaksanakan rutin setiap Kamis  pukul 10.00, Pelaksanaan KBM yaitu PTM 50 %, dan PJJ 50 %. Dalam sambutannya juga mengingatkan untuk administrasi mulai di update, SKP dibuat, kekompakan dan kebersamaan KKG ditingkatkan.  Sebelum acara pemaparan program dimulai, Ketua KKG Sugiyono mengajak seluruh guru yang hadir untuk menuangkan harapan dan mendukung  kegiatan KKG dilanjutkan pemaparan program KKG .

Sambutan Ketua Gugus KH Dewantara

Paiman-Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Jatisrono, dalam sambutannya menyampaikan banyak hal. Salah satunya diambil dari kata bijak, beliau mengambil kalimat “Kebersamaan terjadi jika ada pengetahuan (pikiran, teanaga, biaya).” Raihlah Mimpi itu dengan sebuah perjuangan. Bersama-sama, kompak di Gugus Ki Hajar Dewantara, agar lebih baik lagi. Beliau juga meminta dukungan dari tiap-tiap Gugus untuk mengisi bunga / membuat Kreasi Taman bertempat di Korwil.  Harapannya kreasi taman ini menjadikan  lingkungan Korwil nampak asri nan indah.

Selanjutnya, pemaparan materi oleh Kalis, tentang SKP yang diikuti  semua peserta. Dijelaskan secara runtut sampai akhir. Diharapkan kedepannya guru dapat membuat SKP sendiri. (NRW)