Rintik Hujan Tumbuhkan (semangat) SD Krandegan Mengikuti Vaksin!

Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun dosis kedua terus dipercepat sesuai target. Setelah awal Januari 2022 dilaksanakan vaksinasi dosis pertama di SD Negeri Krandegan Kecamatan Jatisrono, maka Sabtu (05/02/2022) pemberian vaksin dosis ke- 2 dilaksanakan. Sejumlah 75 siswa SDN Krandegan dan 4 siswa TK Pertiwi IX Jatisrono mengikuti vaksin.

Rintik gerimis membersamai alunan Mars SDN Krandegan pada ceremony pembukaan vaksinasi yang dihadiri oleh Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Jatisrono serta Komite Sekolah.

Kepala SDN Krandegan, Parno menjelaskan, progres pelaksanaan vaksinasi tersebut mengalami kemajuan karena seluruh siswa tampak lebih percaya diri dibandingkan vaksin tahap pertama.

Ketua Tim Vaksinator, Burhan, mengungkapkan bahwasannya KIPI tidak serta merta terdeteksi saat itu juga. Sehingga orang tua harap terus memantau keadaan anak-anaknya, karena ada KIPI yang terlihat pada hari ke 3 sampai seminggu setelah vaksin. Jika orang tua menemukan gejala KIPI harap menghubungi pihak puskesmas atau minimal bidan desa.

Tim Vaksinator, Melati menegaskan bahwa pelaksanaan vaksin kedua sama dengan vaksin pertama, mengingat kasus Covid di Kabupaten Wonogiri ada peningkatan kita tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Daffa, peserta vaksin ke-2 SDN Krandegan

Sementara itu Daffa, siswa kelas III, mengatakan bahwa suntik vaksin tidak sakit seperti yang dibayangkan.

“Hanya seperti digigit semut sebentar terus hilang lagi,” ijar Daffa usai disuntik vaksin. (Yossa)