Gugus Ki Hajar Dewantara Kembali Gelar Pelatihan SKP

Kamis, 10 Februari 2022 Gugus Ki Hajar Dewantara  kembali gelar pelatihan SKP yang ke dua. Pelatihan secara luring ini  bertempat di SDN 1 Jatisrono. Tiap-tiap SD yang tergabung dalam Gugus Ki Hajar Dewantara mengirimkan dua perwakilan untuk mengikuti pelatihan dengan mematuhi protokol Kesehatan, mencuci tangan/ memakai hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak.

Isnita Lastyarini – Narasumber SKP

Acara KKG secara luring ini dibuka oleh Ponco Handono, selaku Ketua Gugus. Beliau menyampaikan bahwa pelatihan SKP kali ini lanjutan dari pelatihan sebelumnya. Harapan kedepannya setelah ada pelatihan ini, masing-masing perwakilan dari sekolah dapat menyampaikan dan melatih guru disekolah mereka dalam pengerjaan SKP. Ketua KKG Sugiyono mencuplik sedikit materi tentang RPP dan Bahan Ajar.

Pada sesi selanjutnya disampaikan materi oleh Isnita Lastyarini, mengenai SKP. Sebelumnya masing-masing guru membuka contoh simulasi agar lebih jelas . Dalam penjelasannya dimulai dari mengisi data, melihat  nilai SKP Jan- Juni lama, konversi, matrik, rencana, reviu sampai laporan penilaian kinerja guru. Satu – satu materi dan cara pengisian dijelaskan Isnita.

Di akhir sesi kegiatan, pengisi materi menyampaikan bahwa jika ada kesulitan bisa menanyakan lewat grup gugus. Kegiatan berjalan dengan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. (NRW)