Puspa Pesona Muh. Syafei Percantik Aula Korwil Jatisrono

Taman merupakan salah satu sarana untuk mempercantik sekaligus menghijaukan sebuah tempat. Taman sering memberikan efek semarak dan sejuk karena meningkatkan kualitas udara lingkungan di sekitarnya. Agar tidak memakan banyak tempat, taman bisa dibuat dalam bentuk yang minimalis. Selain menghemat tempat agar terlihat lebih lega, juga menampilkan kesan unik.

Penataan Bunga

Dalam rangka menghijaukan dan mempercantik halaman samping aula Korwil Jatisrono pada hari Rabu, 16 Februari 2022 seluruh Kepala Sekolah segugus Muh. Syafei bekerja sama untuk menyiapkan tanaman bunga dan menghias papan taman yang telah disediakan. Suasana guyub gayeng terasa menyemarakkan pagi yang biasanya sibuk dengan berbagai agenda kegiatan. Beraneka jenis tanaman bunga telah disiapkan di sela-sela jadwal tugas negara yang padat. Salah satunya jenis tanaman yang akan dipasang adalah jenis anggrek bulan yang sering juga disebut Puspa Pesona, yang merupakan tanaman endemik khas Nusantara. Tepat pukul delapan kerja bhakti dimulai agar bisa selesai sebelum agenda KKKS dilaksanakan. Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh seluruh gugus lain yang berada di lingkup Korwilbidik Jatisrono dengan jadwal yang beragam.

Penyerahan Bunga

Korwilbidikcam Jatisrono, Paiman dalam arahannya menyampaikan perlu adanya penyegaran di lingkup korwil agar suasana menjadi sejuk dan humanis. Beliau juga mempersilakan setiap gugus untuk menunjukkan kreativitasnya masing-masing untuk mempercantik papan taman tersebut. Harapan ke depan di Jatisrono akan bermunculan inovasi-inovasi baru di setiap satuan pendidikan demi terwujudnya kemajuan dalam bidang pendidikan. (SN)