Angkat Dua Tema - KKG PAIBP Jatisrono Berupaya Meningkatkan Profesionalisme Guru

KKG PAI Kecamatan Jatisrono menggelar dua tema sekaligus pada Sabtu 19 Februari 2022. Diikuti oleh seluruh guru PAI kecamatan yang berjumlah ┬▒ 30 guru, kegiatan ini dimulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB. Kegiatan yang dilaksanakan di aula korwil bidang pendidikan kecamatan Jatisrono ini merupakan upaya pengembangan kualitas guru terutama di wilayah Kecamatan Jatisrono. Tema pertama yakni berkaitan dengan penyusunan SKP yang dimentori oleh Tri Winarni, Tak hanya teori, masing-masing guru langsung praktik menggunakan laptop masing-masing.

Narasumber KKG

Tema yang kedua berkaitan dengan diseminasi dari Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Android yang telah diikuti perwakilan anggota kelompok KKG di tingkat kabupaten Wonogiri pada tanggal 20-22 Januari 2022. Pelatihan ini bertujuan untuk membuat aplikasi game edukatif berbasis android. Aplikasi yang digunakan adalah SmartApss Creator. Rohmah Jimi Sholihah dan Agus Setyawan, mendampingi bapak ibu guru GPAI yang penuh semangat mengikuti kegiatan. Antusias dari peserta  sangat terasa ketika di akhir sesi peserta meminta adanya sesi tambahan di pertemuan yang lain untuk membahas aplikasi lanjutan.

Abdul Somad, selaku ketua KKG berharap bahwa kegiatan yang bersifat membangun kemampuan profesional guru ini terus dapat dilakukan. Meskipun pada kenyataannya belum dapat mendatangkan mentor dari luar, bukan menjadi masalah yang berarti. Terbukti, bapak ibu telah sedikit banyak mempelajari SKP dengan versi yang baru serta aplikasi pembuat game edukatif yang menarik untuk peserta didik. (TW)