Jamu Gratis bikin Romantis

EduJati, (19/05/2022) Puncak acara Hari Lahir ke-281 Kabupaten Wonogiri, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar rangkaian Upacara serta Pertunjukan Gelar Karya Istimewa pada kamis 19 Mei 2022.

Gemuruh alunan Reog mengiringi rangkaian pembukaan yang ditandai dengan pemotongan Pita Gelar Karya Istimewa oleh Yuli Bangun Nursanti – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri.

Yuli Nursanti – Membuka Gelar Karya Istimewa

Sebagai upaya implementasi revitalisasi Bahasa dan Budaya Jawa, sebagaimana program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Korwilkcam Bidik Jatisrono menyuguhkan tembang Macapat yang merupakan hasil kolaborasi antara Siswa, Guru dan Kepala sekolah.

Pengunjung Stand Kecamatan Jatisrono

Dari sekian stand pameran, Jatisrono menyuguhkan keunikan tersendiri. Jamu gratis berhasil membuat romantis pengunjung dalam menikmati seluruh tampilan Gelar Karya Istimewa. Selain jamu, thiwul yang merupakan warisan nenek moyang Wonogiri juga turut mengisi diantara banyaknya karya kecamatan Jatisrono.

Turut meramaikan event akbar tersebut, seluruh Jajaran Korwilcam Bidik Jatisrono, Kepala Sekolah beserta beberapa perwakilkan guru dan siswa dari Kecamatan Jatisrono hadir dengan busana adat Jawa. (Fatt – editor: JS)