Minggu, 21 Apr 2024
  • Selamat Datang di Media Edukasi Jatisrono

Gondangsari-Gunungsari Sehat dan Berkah di Hari Jumat

Jumat, 17 juni 2022. SD Negeri 2 Gondangsari dan SD Negeri 1 Gunungsari selenggarakan kolaborasi Jumat sehat dan berkah bersama. Agenda Jumat sehat diawali dengan berjalan santai masing-masing sekolah. Untuk siswa dan guru SD Negeri 2 Gondangsari mengambil rute di seputar wilayah desa Gondangsari, sementara SD Negeri 1 Gunungsari mengambil rute ke selatan menuju SD Negeri 2 Gondangsari sehingga keduanya finish di SD Negeri 2 Gondangsari.

Setelah istirahat sejenak acara dilanjutkan dengan mendengar tausiyah dari guru PAIB, Katno. Dalam tausyiahnya Katno menyampaikan pentingnya adab terhadap guru, karena gurulah yang mengantarkan setiap anak dalam memperoleh pendidikan yang akan berguna dalam kehidupannya. Dalam acara tersebut Susetyo Hadi selaku kepala sekolah kedua SD tersebut menyampaikan pamitan karena telah memasuki masa purna bhakti. Dalam pamitannya Susetyo Hadi menyampaikan terima kasih atas dukungan kedua sekolah dalam menjalankan tugas sehari-hari. Beliau juga berpesan agar siapapun kelak yang diberikan amanah sebagai pemimpin hendaknya memanfaatkan kekuasaannya untuk merangkul bukan memukul.

Acara ditutup dengan pembagian sedekah Jumat Berkah bagi anak-anak yang berasal dari keluarga sederhana dari beberapa donatur yang tidak bersedia disebutkan namanya, kemudian makan bersama dan berjabat tangan secara bergiliran. (Redaksi Gondangsari)

Post Terkait

2 Komentar

Paiman, Sabtu, 25 Jun 2022

Alhamdulillah, langkah apapun yg kita lakukan paati bermanfaat. …terima kasih bapak/ibu, salam sehat dan berkah

Balas
Siti Nurjanah, Sabtu, 25 Jun 2022

Matur nuwun Bapa Paiman 🙏

Balas

KELUAR