Minggu, 21 Apr 2024
  • Selamat Datang di Media Edukasi Jatisrono

Kridaning Jaran Meriahkan HUT RI

Kamis, 18 Agustus 2022 – Team Karnaval Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Jatisrono didukung Pengawas,  Kepala Sekolah TK dan SD, Guru, Tenaga Kependidikan, serta siswa- siswi SD Se-Kecamatan Jatisrono untuk ikut serta memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di Kecamatan Jatisrono  diikuti sebanyak 600 peserta dibawah komando  Paiman, S.Pd, M.Pd selaku Korwilcambiddik Jatisrono.

Kontingen Korwilcam Bidik Jatisrono

Barisan diawali Pasukan pengawal Bendera Merah Putih, Gambar Kesetian Negara dan lambang Negara Garuda Pancasila diikuti oleh Bapak Korwilcamddik Jatisrono,  Pengawas dan penilik di Jatisrono, dengan diarak oleh pasukan berkuda sejumlah 222 dengan peragaan Kridaning Jaran yang diperagakan Siswa-siswi SD se-Kecamatan Jatisrono siap mengawal kemajuan Pendidikan di Jatisrono.

Dibelakang pasukan berkuda punggawa pangarsaning Pawiyatan SD sebagai Kepala Sekolah dengan kostum peragaan pelestarian Budaya yang adiluhung Wayang sebagai simbul para kesatriya yang dikawal para punakawan Semar, Gareng, Petruk, Bagong, dan abdi kaputren Limbuk dan Cangik yang dikomandani  Ponco Handono, S.Pd.,M.M selaku ketua K3S dan tak lupa peran Dalang ki Haji Parno untuk selalu bercerita membeberkan lakon jantraning kehidupan, dalam rangka pembinaan Iman Taqwa dan Akhlak Mulia . Guru Agama mendidik putra-putri menjadi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan toleransi kerukanan inter,  antar umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah.

Barisan Operator Sekolah Jatisrono

Mensana in corporesano dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dibelakang Guru Agama diikuti barisan guru OR dan berbagai peragaan jenis olah raga yang dikembangkan di Sekolah Dasar. Berikutnya dikuti oleh Guru Kelas dengan Inovasi pembelajaran untuk menuju Industri 4.0 siap bersaing secara Global. Tak ketinggalan para pengasuh Himpunan Paud dan Anak Usia Dini memperagakan berbagai permainan tradisional yang merupakan warisan para leluhur dan permainan modern di jaman now. Guru TK yang bergabung di IGTKI bergerak memukul Drumband untuk menggambarkan keceriaan dan kedisiplinan. Barisan dibelakangnya operator pejuang Pendidikan dibidang Data Pendidikan (Dapodik) melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi data Pendidikan diaploud untuk mendapatkan data Pendidikan  yang akurat.

Untuk Kemajuan Literasi dan Gemar membaca tampilan para Pustakawan SD dikecamatan Jatisrono dengan Inovasi Sistem Pelayanan Perpustakaan (SIPEPA) yang terus mengadakan pembaharuan dalam memberikan layanan Perpustakaan sebagai Pendukung Inovasi Wonogiri Inovations A Word (WIA) maupun pendukung Inovations Government A Ward Kabupaten Wonogiri dengan menyabet Juara 2 ditingkat Nasional. Barisan Karnaval  ditutup  peragaan penjaga SD dengan sistem keamanan lingkungan mampu menjaga keamanan, kebersihan, dan kerapian sehingga dapat menciptakan kenyamanan lingkungan belajar yang kondusif untuk mewujudkan tujuan bersama . (Nanik R)

Post Terkait

2 Komentar

Renny, Kamis, 18 Agu 2022

Terima kasih semua atas kerja sama dan kreatifitasnya dalam kegiatan Karnaval Budaya Korwil Kec Bid Dik Jatisrono, semangat dan terus maju pendidikan di Jatisrono,

Balas
Sukamto, Kamis, 18 Agu 2022

Sekali merdeka tetap merdeka. Mahargya kamardikan . Bersam kita bisa bangkitlah dunia pendidikan Jatisrono.

Balas

KELUAR