Minggu, 21 Apr 2024
  • Selamat Datang di Media Edukasi Jatisrono

Jatisrono Road to Percepatan Pelatihan Mandiri

Selasa, 13 September 2022 Jatisrono serentak laksanakan KKG. Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, KKG kali ini dilaksanakan hari Selasa. Meskipun terkesan mendadak tapi tidak menyurutkan semangat bapak ibu guru segugus Muhammad Syafei untuk mengikuti kegiatan KKG.hari ini. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Percepatan Pelatihan Mandiri platform Merdeka Mengajar yang biasa disingkat dengan PMM.

Peserta KKG

Dengan mengambil tempat KKG di SDN 2 Jatisrono kegiatan yang dipandu oleh Suci Firdayani dibuka dengan menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia Raya. Dalam sambutan berikutnya ketua Gugus Muhammad Syafei, Sri Temu menyampaikan bahwa kegiatan KKG kali ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh guru di Jatisrono.

Narasumber Percepatan Pelatihan PMM, Siti Nurjanah yang merupakam ketua KKG dan salah satu calon guru penggerak di Jatisrono. Beliau memberikan arahan bagaimana cara mengakses PMM melalui HP atau laptop serta teknis pengerjaan PMM mulai dari membuka modul, memutar video pembelajaran, pengerjaan soal dan posttest, serta pengerjaan aksi nyata. Beliau memberikan motivasi kepada para guru agar bersedia melaksanakan Pelatihan Mandiri dengan lapang dada, karena dunia ini dinamis akan selalu ada perubahan-perubahan yang kita terima. Beliau juga menyampaikan bahwa slogan long life education itu benar adanya.

Sambutan Ketua Gugus

Di penghujung acara, Indar Hardiyanto Selaku pengawas sekolah kecamatan Jatisrono, berpesan agar semua guru bisa mengikuti Pelatihan PMM dengan sebaik-baiknya. Beliau berkata, guru itu ibarat dhalang dan dhalang itu tidak kurang “lakon”. Dengan banyak nya tugas guru dan dengan adanya pelatihan diharapakan guru bisa mengatur waktu agar semua tugas bisa terselesaikan tepat waktu. KKG kemudian ditutup dengan sedikit pengumuman dan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. (Tim Redaksi EduJati)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR