Ratusan Siswa-Siswi SD se- Kecamatan Jatisrono Ikuti Lomba MAPSI

Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) Kecamatan Jatisrono digelar pada Kamis 6 Oktober 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 1 Jatisrono, SDN 5 Jatisrono dan Kantor Kecamatan Jatisrono yang dimulai pukul 08.00. Seluruh peserta melakukan apel pagi di halaman dan mendengarkan arahan dari panitia terkait pelaksanaan lomba. Melalui sambutannya, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Jatisrono Bapak Paiman, S.Pd.M.Pd menyampaikan harapan besar terkait kegiatan tahunan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan muncullah bakat-bakat baru yang dapat dikembangkan dari peserta didik tidak hanya di bidang mata pelajaran namun juga kesenian.

Paiman, S.Pd.,M.Pd – Korwilcam Biddik Jatisrono

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka pengenalan sekaligus media untuk melakukan syiar Islam khususnya di kalangan siswa. Setidaknya terdapat sepuluh cabang yang dilombakan diantaranya lomba PAI dan BTQ, Praktek Wudhu dan Sholat, Azan dan Iqomah, Kaligrafi, Khitobah, Tilawah, Hifdzil, Mocopat, TIK dan Rebana.Seluruh cabang yang dilombakan akan terbagi menjadi dua jenis yaitu putra dan putri kecuali untuk cabang Azan dan Iqamah serta rebana.

Peserta MAPSI 2022

Dalam rangka melancarkan kegiatan ini, KKG PAI Kecamatan Jatisrono menggandeng berbagai pihak untuk menjadi juri dari mulai guru, kepala sekolah hingga juri yang diambil dari luar daerah. Piala dan piagam penghargaan telah disiapkan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pemenang pertama, kedua dan ketiga. Pemenang pertama akan maju mewakili Kecamatan Jatisrono pada tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2022 di Kabupaten Wonogiri. (RJ)