Minggu, 21 Apr 2024
  • Selamat Datang di Media Edukasi Jatisrono

2023, Muhammad Syafei “BERDAYA”

Jatisrono, 19 Januari 2023 – Gugus Muhammad Syafei gelar KKG perdana dengan tema BERDAYA (Berani Berbeda dan Berupaya). Dengan mengambil tempat di SD Negeri 2 Jatisrono, kkg perdana yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah kecamatan Jatisrono (dengan tempat yang berbeda) diusung tema Penyelesaian Aksi Nyata PMM yang pada tahun 2023 akan diintensifkan pada seluruh guru di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri

Narasumber

Dalam sambutannya, Sri Temu sebagai Ketua Gugus menyampaikan ucapan terima kasih untuk segenap pengurus dan anggota gugus atas jerih payahnya sehingga Gugus Muh. Syafei dinobatkan sebagai Gugus Tergiat dalam peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 yang lalu oleh Korwilcambidik Jatisrono. Selain memperoleh predikat tersebut, Gugus Muh. Syafei juga memborong kejuaraan beberapa cabang lomba seperti volly ball putra-putri dan bulu tangkis putra.

Ketua KKG Muh. Syafei, Joko Wardoyo dalam sambutan dan perkenalan sebagai ketua baru menyampaikan arti tema kegiatan KKG di tahun 2023 yaitu Berdaya,  Berani Berbeda dan Berupaya yang merupakan harapan agar KKG Muh.Syafei memiliki keberanian dalam mengikuti perubahan dan berupaya untuk selalu melakukan adaptasi, inovasi dan perbaikan dalam pembelajaran.

Ketua Gugus Muh. Syafei.

Narasumber pada kkg kali ini yaitu Rina Wulandari yang merupakan guru dari SD Negeri Mojoroto dan Dwi Wulansari yang berasal dari SD Negeri 1 Gunungsari. Beliau berdua merupakan guru di Gugus Muh. Syafei yang telah memiliki pengalaman dan sertifikat dalam pengerjaan aksi nyata PMM. Beberapa tips dari beliau agar aksi nyata agar dapat divalidasi dan mendapat sertifikat diantaranya adalah: 1) Pastikan aksi nyata yang dibuat tidak mengandung plagiarism; 2) Pastikan aksi nyata sesuai dengan panduan yang tertera pada setiap aksi nyata yang diplih; 3) Pastikan aksi nyata yang dilakukan sesuai dengan topik aksi nyata yang dipilih; 4) Pastikan kita memuat dokumentasi dalam melakukan aksi nyata; 5) Menerima umpan balik dari objek aksi nyata dan dicantumkan pada dokumen aksi nyata.

Banyaknya tuntutan  didalam dunia pendidikan terkadang membuat seorang pendidik merasa tidak berdaya. Tetapi bersama KKG Gugus Muhammad Syafei, kami pendidik Muhammad Syafei selalu “Berdaya” Berani Berbeda dan Berupaya demi masa depan anak bangsa. Kegiatan kkg ditutup dengan berdoa dan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. (Joko Wardoyo)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR