Kamis, 18 Jul 2024
  • Selamat Datang di Media Edukasi Jatisrono

Muh. Syafei “Berdaya” Selesaikan PMM Topik Dua

Jatisrono, 26 Januari 2023 – Gugus Muhammad Syafei kembali gelar KKG Paket 1 pertemuan kedua yang bertempat di SDN 2 Jatisrono. KKG ini merupakan tindak lanjut dalam rangka penyelesaian Platfom Merdeka Mengajar. Pertemuan kedua ini terfokus pada pembuatan aksi nyata topik 2 dengan materi Kurikulum Merdeka. Hadir dalam acara tersebut Korwilbidikcam Jatisrono, Kepala Sekolah, dan Guru angguta Gugus Muh. Syafei.

Korwilcambidik Jatisrono – Paiman dalam sambutannya memberi motivasi untuk tetap semangat dalam menyelesaikan PMM dan mengikuti Program Guru Penggerak. Beliau juga menyampaikan beberapa amanat yang terkait dengan kepegawaian. Sementara Joko Wardoyo sebagai Ketua KKG menghimbau pada anggota gugus untuk  melaporkan progress pencapaian penyelesaian PMM topik 1 tepat waktu dan mengharap rekan-rekan guru muda untuk membantu guru senior agar dapat menyelesaikan PMM sesuai target waktu yang ditentukan.

Narasumber pada KKG kali ini Siti Nurjanah yang merupakan Kepala SD Negeri 3 Pandeyan. Beliau merupakan lulusan Guru Penggerak Angkatan 4 dan alumni Ketua KKG Gugus Muh. Syafei tahun2022. Beliau menyampaikan tentang hakikat merdeka mengajar yang bermuara pada merdeka belajar. Dalam memilih aksi nyata, harus sesuai dengan tupoksi sebagai pendidik. Aksi nyata yang sesuai dengan tupoksi akan memudahkan dalam membuat aksi nyata. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat aksi nyata adalah 1) ikuti alurnya; 2) berikan umpan balik sesuai dengan yang dituju; 3) lampirkan foto; dan 4) Hindari plagiarisme. Siti menutup penyampaian materi dengan mengutip sebuah kata bijak dari Imam Syafei “Orang yang tidak mau belajar akan menanggung perihnya kebodohan”.

Kegiatan KKG yang dimulai pukul 12.00 tersebut berakhir pada pukul 14.00 dan diakhiri dengan doa serta menyanyikan Lagu Bagimu Negeri. (Joko Wardoyo)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR