Minggu, 21 Apr 2024
  • Selamat Datang di Media Edukasi Jatisrono

POLRI HADIRI PESANTREN RAMADAN SD PELEM.

EduJati, (01/04/2023) POLRI hadiri Pesantren Ramadan SD Negeri 1 Pelem.

Secara geografis SD Negeri 1 Pelem, berada di tengah-tengah wilayah kelurahan. Meski berasal dari empat kecamatan yaitu Jatisrono, Jatiroto dan Slogohimo, sekolah yang memiliki 135 murid ini 100% menganut agama Islam.

IPTU Marman – Polsek Jatisrono, tengah memberikan arahan kepada Peserta Pesantren Ramadan

Menilik banyaknya agenda sekolah, terutama kegiatan akhir tahun pelajaran, Kepala SDN 1 Pelem – Haji Parno menggelar rapat kerja pada Rabu (29/03/2023) yang salah satu keputusannya adalah pelaksanaan Pesantren Ramadan pada tanggal 30 Maret 2023 sampai dengan 01 April 2023.

Mashuri Dwi Purnomo – Ketua Pelaksana sekaligus GPAI SD Negeri 1 Pelem, tengah memberikan siraman rohani kepada peserta Pesantren Ramadan.

Sebagaimana kesehariannya, Mashuri Dwi Purnomo, Ketua Pelaksana sekaligus Guru Pendidikan Agama Islam, memimpin Salat Dhuha setelah acara pembukaan pesantren dilanjutkan sesi materi dari semua Guru dan Tenaga Kependidikan.

Ada pemandangan berbeda di hari ketiga (Sabtu, 01 April 2023). Pesantren Ramadan di hadiri Aiptu Marman dari Satuan Polisi Republik Indonesia Sektor Jatisrono. Marman memberikan siraman rohani sekaligus pembinaan kepada semua siswa.

Marman berpesan agar momen Ramadan ini dipergunakan sebaik mungkin untuk beribadah dan jauhi hal-hal yang tidak ada manfaatnya. Marman juga berpesan kepada seluruh siswa agar tidak terjadi bullying di sekolah. (JS)

Post Terkait

2 Komentar

Renny, Sabtu, 1 Apr 2023

Semoga anak2 selalu Istiqomah dalam beribadah menjadi generasi bangsa yang Islami, Sholeh dan Sholehah. Terima kasih siraman rohaninya Bapak Marman dari Polsek Jatisrono, barakah ilmunya teman2 SDN 1 Pelem

Balas
    admin, Sabtu, 1 Apr 2023

    Terima kasih Ibuk, semoga tetap sehatt.

    Balas

KELUAR